SULSELBAR

Pengunjung Serbu Stand Dishub dan DPPPA

ILustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Pelaksanaan MC Expo 2017 di Anjungan Pantai Losari Makassar berhasil menarik perhatian masyarakat untuk hadir dan berkunjung ke stand masing-masing SKPD dan Perusahaan Daerah (Perusda) Pemerintah Kota Makassar.

Dihari kedua pelaksanaan MC Expo, sejumlah masyarakat antusias berkunjung ke stand-stand SKPD termasuk di stand di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar dan stand Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar.
Di stand Dishub Kota Makassar, pengunjung dapat mengetahui apa saja program yang dihadirkan Dishub Kota Makassar dalam mengentaskan persoalan mulai dari kemacetan sampai dengan parkir liar.
Staf Umum dan Kepegawaian Dishub Makassar, Halim Amin menjelaskan, di stand Dishub tidak hanya menampilkan traffic light ataupun road barrier, tetapi juga lebih fokus menampilkan dan menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Dishub untuk memperkenalkan program inovasi yang dimiliki.
“Kami memperkenalkan program inovasi kami seperti Pete-pete smart dan razia parkir liar kepada setiap pengunjung yang datang. Dengan harapan masyarakat yang belum banyak tahu program kami menjadi tahu setelah berkunjung ke stand kami,” ujar Halim.
Dihari kedua pihaknya mendata sudah mencapai ratusan pengunjung yang datang ke stand. Dan dia memperkirakan pengunjung akan semakin ramai datang ke dihari ketiga atau terkahir pelaksanaan MC Expo.
Di stand Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar juga tidak kalah diminati dan disesaki pengunjung.
Kepala DPPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan, pengunjung yang hadir ke stand DPPPA Kota Makassar lebih banyak tertarik dengan lorong ramah anak yang telah dibentuk. Pengunjung yang hadir dijelaskan jika hampir seluruh lorong di Makassar saat ini telah dibentuk lorong ramah anak dengan memenuhi sembilan indikator yang telah dicanangkan pemerintah kota untuk ketua RT dan RW.
“Sembilan indikator yakni diantaranya memiliki bank sampah, MTR dan security sosial. Jadi semua lorong kita bentuk bebas KDRT dengan melakukan pembenahan demi tercapainya lorong ramah anak dan bebas KDRT,” sebutnya.
Indri seorang IRT yang ditemui BKM di stand DPPPA Kota Makassar mengaku lebih mengetahui cara mencegah terjadinya kekerasan termasuk menjaga anak setelah berkunjung dan mendapat penjelasan dari staf di DPPPA Makassar. “Ini stand menarik karena saya bisa tahu apa saja yang rawan terjadi di keluarga dan cara untuk mengantisipasi hal itu,” katanya
Hadirnya MC Expo 2017 kata Indri tentu sangat bermanfaat khususnya bagi dirinya. Sehingga setiap program yang dihadirkan pemerintah dapat lebih luas diketahui masyarakat. Dia juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dengan menampilkan yang lebih unik dan kreatif. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top