BERITA UTAMA

Polres Konawe Mutasi Sejumlah Perwira

Serah terima jabatanan perwira pertama yang digelar di pelataran Mapolres Konawe yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S.IK.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Mutasi di tubuh Kepolisian polres Konawe, Polda Sultra kembali dilakukan, kali ini Sejumlah Perwira Pertama ( Pama ) dan satu Perwira Menengah ( Pamen ) mendapat rotasi jabatan dan promosi jabatan baru dalam Kegiatan Serah terima jabatanan perwira pertama yang digelar di pelataran Mapolres Konawe yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S.IK, Rabu (24/5).

Mereka adalah Waka Polres Konawe, Kompol La Sulle bergeser ke Polda Sultra dengan jabatan baru sebagai Kanit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Sultra Jabatan Waka Polres Konawe kini dijabat oleh Kompol Derry Indra, S.IK yang merupakan Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Sultra pada jabatan lamanya.

Sementara Kasat Reskrim Konawe, Idham Syukri bergeser ke Polda Sultra sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sultra dan di gantikan Iptu Ismail, yang merupakan Pejabat Sementara (P.S) satreskrim polres konawe selatan pada jabatan lamanya.

Selanjutnya kapolsek Bondoala, AKP Samuel Simanjuntak, S.IK bergeser ke Polres Bau Bau sebagai P.S Kabag Ops, Jabatan Polsek Bondoala dinahkodai La Ode Arsangka, sebagai Pejabat Sementara.

Selain itu, Kapolsek Abuki Iptu Agus Sudirman Asripin Dumba, mendapat tugas baru menjadi Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Sultra.Jabatan Polsek Abuki kini dinahkodai Iptu Andi Musakkir Murni,.

Sementara jabatan Polsek Wonggeduku kini dijabat oleh Ipda Hermanto, Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Konawe, Ipda Ramlang, dikasih kepercayaan menjadi Pejabat Sementara Polsek Lasolo. .

P.S Kapolsek Wiwirano Ipda Suhermin, bergeser ke Polres Muna sebagai P.S Kapolsek Parigi. Sedangkan P.S Kapolsek Wiwirano kini dijabat oleh Ipda Alamsyah Nugraha, mantan Kapolsek Kusambi Polres Muna.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi berpesan agar pejabat Kepolisian yang baru saja serah terima jabatan agar tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta tetap menjaga solidaritas. Terkait dengan mutasi di tubuh Polri, Jemi Junaidi menyebut itu adalah hal yang biasa di lakukan disetiap polres di seluruh wilayah.

” Ini hanya penyegaran saja, di mana pun bertugas Polri harus selalu siap untuk melayani masyarakat dan selalu tampil di depan untuk menjaga ketertiban sehingga di wilayah tugasnya selalu kondusif,” ujarnya.( m4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top