METRO KOLAKA

Tiga Prodi Baru USN Siap Terima Maba

Rektor USN, Dr Azhari.

KOLAKAPOS, Kolaka–Tiga program studi (prodi) Sarjana Strata Satu di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, resmi akan menerima mahasiswa baru tahun ini, pada jalur penerimaan mandiri. Hal itu diungkapkan oleh Rektor USN Kolaka Azhari usai menerima SK pembukaan tiga Prodi tersebut dari Kemenristek Dikti, Rabu (24/5).
Azhari memaparkan, ketiga Prodi baru tersebut adalah Prodi Akuntansi, Prodi Pendidikan Kewarganegaraann dan Prodi Biologi.
“Jadi Tahun ini kita sudah bisa terima melalui jalur mandiri yang sebentar lagi dibuka. Tiga Prodi ini sudah resmi sesuai SK Kemenristek Dikti Nomor 252/KPT/I/2017,” papar Rektor.
Dia juga memaparkan, USN sudah menyiapkan tenaga dosen dan infrastruktur lainnya dengan dibukanya tiga prodi tersebut. “Tidak mungkin dibuka kalau kita tidak siap baik dosen maupun infrastruktur lainnya,” paparnya.
Azhari juga menyampaikan bahwa dalam penerimaan mandiri nanti, ketiga prodi tersebut menjadi prioritas untuk menggenapkan kuota mahasiswa baru USN sebanyak 1.500 dalam tahun ini.
Selain ketiga prodi tersebut kata rektor, ada 10 Prodi baru lainnya yang juga sudah disetujui namun belum bisa menerima mahasiswa baru karena SK-nya belum keluar. “Jadi ada prodi-prodi baru lainnya yang kita usulkan dan sudah disetujui, hanya saja pada bulan ini kita belum bisa menerima mahasiswa baru karena SK-nya belum keluar,” terangnya.
Adapun prodi-prodi baru tersebut adalah prodi Farmasi, prodi biologi sains, prodi ekonomi pembangunan, prodi teknologi hasil pertanian, prodi ilmu keolahragaan, prodi kimia murni, prodi ilmu management, prodi pendidikan kimia.
Dengan demikian kata rektor, ada sekitar 30 prodi nanti yang akan ada di USN. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top