POLITIK

Ajak Nahdiyin Muda di Jateng Kompak dukung Marwan

KOLAKAPOS, Semarang–Bakal calon gubernur Jawa Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mulai menerima aliran dukungan. Mantan menteri desa itu dianggap sebagai calon gubernur Jateng terbaik, terutama bagi warga Nahdatul Ulama (NU).

Karenanya, Ikatan Pelajar Putra dan Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jateng pun memilih mendukung Marwan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah Ferial Farkhan mengajak nahdiyin di Jateng harus kompak mendukung Marwan.
Ferial menuturkan, kapasitas Marwan tak perlu diragukan lagi. Menurutnya, jam terbang dan pengalaman Marwan akan sangat bermanfaat untuk memajukan provinsi yang beribu kota di Semarang itu.
“Pak Marwan adalah kader muda NU yang sudah tak diragukan lagi kapasitasnya. Dengan pengalaman di legislatif yang lama dan di pemerintahan menjadi modal untuk bisa membangun Jawa Tengah yang lebih baik lagi,” kata Ferial dalam Rakerwil PW IPNU-IPPNU di Semarang, kemarin.
Meski demikian Ferial tak akan membawa-bawa organisasi dalam mendukung Marwan. Namun, katanya, kader-kader IPNU-IPPNU pasti masu bergerak demi memenangkan Marwan.
Rencananya, Ferial akan membentuk Aliansi Pelajar Jateng Guyub demi mendukung Marwan. Meski aliansi itu tak ada kaitannya dengan NU, kata Ferial, namun isinya pasti anak-anak muda nahdiyin.
“Kita semua sudah berkomitmen, menginginkan salah satu kader terbaik NU untuk bisa memimpin Jawa Tengah. Karena kurang elok membawa IPNU, tapi akan diisi oleh elemen-elemen IPNU di Jateng,” katanya.
Nantinya, Ferial akan menggerakkan kader-kader IPNU-IPPNU di 35 kabupaten/kota di Jateng. “Semangat kita satu, Pak Marwan harus jadi gubernur,” katanya.(jpg/ara/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top