KOTA KENDARI

BI Sultra Gelar Bazar Takjil Buka Puasa

KOLAKAPOS, Kendari–Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bazar takjil buka puasa yang berlangsung mulai 27 Mei hingga 21 Juni 2017.

Koordinator Komunikasi Perwakilan BI Sultra, Dedy Prasetyo di Kendari, Sabtu mengatakan BI Perwakilan Sultra menggelar bazar takjil buka puasa tersebut dalam upaya mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM mengembangkan usaha.

“Dalam bazar yang dibuka oleh Kepala BI Perwakilan Sultra, Minot Purwahono, Sabtu sore, BI Sultra melibatkan 38 UMKM yang ada di Kota Kendari,” kata Dedy.

Menurut dia, Kepala BI Perwakilan Sultra saat membuka bazar takjil buka puasa di halaman kantor BI Sultra di Kendari mengingatkan agar dalam bazar takjil buka puasa tersebut para pengsaha UKM menjual makanan dan minuman sehat.

Penggunaan zat aditif berbahaya bahan dalam makanan berbagai jenis yang dijual, agar dihindari sehingga berbagai jenis makanan untuk buka puasa, aman dikomsunsi oleh masyarakat.

“Kepala BI juga berharap agar bazar takjil buka puasa yang digelar BI Sultra ini, tidak hanya bermanfaat bagi para penjual melainkan juga memberi manfaat bagi konsumen,” katanya.

Ia mengatakan, dalam bazar takjil buka puasa tersebut, BI menyediakan lapak-lapak tempat berjualan aneka makanan bagi para pedagang secara gratis.

“Di lokasi bazaar, BI Sultra juga membuka loket pelayanan penukaran uang baru dan menyosialisasikan keaslian uang rupiah kepada masyarakat,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top