KOTA KENDARI

Hari Pertama Ramadhan, Pemprov Gelar Buka Bersama

Suasana tanpat Eks HUT Sultra jelang Berbuka Bersama Oleh Pemprov Sultra.

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi (Pemprovg Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Buka Bersama (Bukber) di hari pertama ramadhan, bertempat di Tugu Religi Sultra. Sabtu (28/5, diikuti oleh Seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemprov Sultra.

Menurut Gubernur Sultra Nur Alam Tujuan pihaknya menggelar Buka Bersama di awal ramadhan yang dirangkaikan dengan shalat Tarawih berjamaah ialah guna lebih meningkatkan tali silahturahmi di jajaran Pemprov Sultra dalam menyambut Ramdhan.

“Jadi saya mengajak semua jajaran staf Pemda provinsi untuk mengukuhkan niat dan tekad kita menyambut dan menunaikan ibadah bulan suci Ramadhan tahun ini,” katanya.

Selain itu menurutnya shalat Magrib, Isya dan tarawih yang dilaksanakan secara berjamaah dalam kesempatan tersebut, selain menjadi kewajiban sebagai umat muslim dalam beribadah juga hal tersebut untuk mempertegas komitmen pihaknya dalam mencanangkan Sultra Beribadah.

“Disamping kewajiban sebagai umat Islam dalam ibadah juga ini adalah untuk mempertegas komitmen Pemda di dalam menghimbau dan mengajak masyarakat mencanangkan Sultra beribadah dengan meningkatkan kegiatan kegiatan ibadah berjamaah sebab Hikmah dari pada kegiatan ibadah berjamaah secara duniawi adalah makin merukunkan rasa kekeluargaan rasa kasih sayang rasa empati antara satu dengan yang lain dan itulah esensi dari pada penyelenggaraan puasa di dalam bulan suci Ramadhan yang juga secara serentak dilakukan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia dalam waktu yang bersamaan,” tandasnya.

Pantauan kolaka Pos dalam kegiatan tersebut masing-masing SKPD menyiapkan suguhan Buka puasa bersama, adapun tempat yang digunakan sesuai stan masing-masing SKPD yang digunakan pada HUT Sultra beberapa waktu lalu. (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top