KOTA KENDARI

Mesjid Al-Alam Sudah Digunakan Shalat Subuh

Gambar Mesjid Al-Alam yang diambil Beberapa Waktu Lalu.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

Meski Belum Rampung

KOLAKAPOS, Kendari–Meski pembagunan mesjid Al-Alam belum rampung namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mempergunakan masjid tersebut untuk shalat subuh secara berjamah. Minggu (28/5).

Menurut Gubernur Sultra Nur Alam disamping shalat subuh berjamah tujuan dirinya melaksanakan shalat dimesjid Al-alam adalah memperkenalkan sejak dini Kepada Pegawai lingkup Pemprov Sultra.

“Saya ingin mengenalkan mereka sejak dini walaupun belum selesai akan tetapi beberapa ruang-ruang itu sudah bisa kita gunakan, lantai sudah terpasang” katanya..

Selain itu dirinya ingin mengajak semua jajaran pegawai terutama pejabat struktural untuk lebih menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan di dalam diri mereka masing-masing disamping salat berjamaah pada sholat subuh tersebut juga agar rasa cinta semua aparatur Pemda provinsi di dalam memakmurkan masjid lebih tertanam.

“Sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala bahwa setiap hamba-hambanya yang memakmurkan masjid maka kepadanya akan diberikan istana di surga, Nah pegawai sebagai bagian dari staf gubernur wajib untuk bersama-sama mendukung dan memanfaatkan serta memelihara dan mengembangkan masjid Al Alam itu bukan dari sisi fisiknya tapi dari sisi penggunaannya,” katanya.
Mengenai kapan mesjid tersebut akan terselesaikan, gubernur dua periode ini memastikan jika tak ada aral mesjit tersebut akan rampung pada desember mendatang.
“Insya Allah habis lebaran secara keseluruhan kubahnya sudah terpasang elektrikal dan mekanikal nya juga sudah mulai dipasang sebentar lagi sedang dicetak untuk plafonnya rangka rangka baja rangka Ranca kusen untuk dinding cara kita menggunakan semua konstruksinya adalah kaca jadi transparan semua dalam proses perjalanan dan mudah-mudahan paling lambat 2 minggu dari sekarang ini semua material on-site sudah ada di tempat dan tinggal pemasangan. Kita berharap masjid ini totalitas bisa kira rampungkan paling lambat Desember 100% sudah bisa digunakan Namun demikian tidak harus menunggu 100% selesai kita sudah bisa gunakan,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top