METRO KOLAKA

Berkah Ramadhan, Pedagang Takjil Mulai Menjamur

Berkah Ramadhan, Pedagang Takjil di pinggir jalan Mulai Menjamur.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Ibarat jamur di musim hujan, pedagang Takjil yang menjajakan menu buka pausa mulai terlihat, di sepanjang jalan kolaka, sejak Sabtu sore ( 27 / 5 ). Tidak hanya pedagang kue basah yang mulai ramai terlihat, namun sejumlah pedagang es buah yang sifatnya musiman, mulai mendirikan lapak di pinggir jalan sejak sore, demi mendapatkan berkah, di bulan suci ramadhan.

Salah seroang pedagang es buah di poros Baypass Kolaka – Pomalaa, Uni mengatakan bahwa, menjual es buah di bulan suci ramadhan, merupakan pengalaman pertama selama berada di Kolaka. “Baru menjual, sekedar coba-coba, Alhamdulillah dagangannya laris manis,” ungkap wanita asal Palopo tersebut.

Satu porsi, es buah milik hanya dibadrol dengan harga Rp. lima ribu. Dia berharap, dengan harga yang relatif murah, es buah miliknya bisa terjual habis. “Isinya bervariasi, namun harganya murah dan terjangkau, untung tetap ada, Insya Allah berkahnya,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Eti yang juga merupakan penjual es buah di poros jalan Pemuda kelurahan Laloeha mengatakan, jualan es buah di bulan suci ramadhan, telah ditekuninya sejak beberapa tahun yang lalu. “Satu porsi saya jualkan Rp. 10 ribu, isinya bervariasi dan semuanya buah asli,” ujarnya.

Dia berharap, berkah bulan suci ramadhan kali ini, bisa lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya. (cr1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top