KOLAKA TIMUR

Golkar Koltim Target Dua Kursi Tiap Dapil

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) baru akan dilaksanakan pada 2019 mendatang. Namun beberapa Partai Politik di Kabupaten Kolaka Timur mulai memasang target untuk perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim. Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah menargetkan sepuluh kursi, sedangkan Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan enam kursi. Kini, giliran Partai Golongan Karya (Golkar) yang mengusung target pada pesta demokrasi lima tahunan nanti.

Partai besutan Setya Novanto itu, menargetkan masing-masing dua kursi dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Kolaka Timur. “Kami menargetkan tiap Dapil dua kursi,” ungkap Ketua Partai Golongan Karya Kabupaten Kolaka Timur, Sukirman kepada wartawan Koran ini kemarin (29/5).

Untuk di ketahui, berdasarkan hasil Pilcaleg 2014 lalu, Dari total 25 kursi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur, Partai Golkar memiliki dua kursi saat ini. Sisanya, berasal dari 11 Partai Politik peserta Pemilu lainnya.

Sementara itu, berdasarkan Pilcaleg 2014 lalu, Kabupaten Kolaka Timur masih dibawah naungannya Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kolaka. Dimana, ketika diwilayah Kabupaten Kolaka Timur hanya terdapat dua Daerah Pemilihan yang meliputi, Dapil II dan Dapil IV. Untuk Dapil II ketika itu terdiri dari enam Kecamatan. Yakni Kecamatan Mowewe, Tinondo, Uluiwoi, Lalolae, Tirawuta dan Loea. Sementara untuk Dapil IV ketika itu hanya meliputi tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Ladongi, Polipolia dan Lambandia.

Sayangnya. Meski beberapa Partai Politik sudah menetapkan target raihannya pada Pilcaleg mendatang. Hingga kini Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kolaka Timur belum menetapkan Daerah Pemilihan yang ada di wilayah. “Hingga kini, belum ada wacana Dapil yang ada di Kabupaten Kolaka Timur untuk Pilcaleg nanti,” ungkap Komisioner KPUD Koltim Hakpri kepada wartawan koran ini.

Meskipun demikian kata Hakpri, dalam waktu dekat ini akan segera ditetapkannya. “Insya allah dalam waktu dekat ini ditetapkan. Nanti kami kabari,” tutupnya. (ing/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top