POLITIK

M Nasir Makin Percaya Diri Bakal Diusung Demokrat di Pilwako Jambi

KOLAKAPOS, Jambi–M Nasir makin percaya diri bakal diusung partai Demokrat maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi tahun depan.

ITu setelah, dia terpilih secara aklamasi memimpin DPC Demokrat Kota Jambi periode 2017-2022.
Ketua DPRD Kota Jambi ini digadang-gadang maju dalam perebutan kursi BH 1 AZ mendatang.
Hal ini bukan tanpa alasan, karena partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya membutuhkan 1 kursi sebagai syarat pencalonan.
Ditanya terkait niatannya maju di perebutan kursi nomor satu di Tanah Pilih Pesako Betuah, Nasir,m mengatakan hanya menunggu instruksi partai. “Tergantung partai,” katanya singkat.
Disinggung kedekatannya dengan petahana Sy Fasha, Nasir mengaku dirinya menjalin hubungan yang baik dengan semua kandidat.
Apalagi diakuinya, saat ini dia sebagai Ketua DPRD Kota Jambi, tentu sering menjalin komunikasi dengan Fasha, sebagai Walikota Jambi. Seperti membicarakan program Walikota dan mengawal program pemerintahan.
“Kita dengan semua kandidat baik, apalagi sebagai Ketua DPRD, tentu saya sering berkomunikasi dengan pak Fasha. Membicarakan program beliau untuk Kota Jambi dan DPRD juga megawal dan mengawasi semua program yang dijalankan pemerintahan sekarang ini,” ujarnya.
Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir, mengatakan, Partai Demokrat mempunyai banyak kader untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jilid III mendatang. Khususnya di Kota Jambi, menurutnya, nanti Partai Demokrat akan ada mekanisme sendiri untuk menentukan nama yang akan maju sebagai nomor satu atau pendamping.
“Kita punya banyak kader untuk maju, di Kota ada Efendi Hatta, M Nasir, banyak sekali kader kita. Nanti kita kan tentukan lewat mekanisme partai,” tegasnya.
Selain itu, usai terpilih memimpin DPC Demokrat Kota Jambi, M Nasir juga sudah mengantongi sejumlah nama yang mengisi sekretaris. Ada dari kalangan anggota DPRD ada juga yang dari kalangan bukan Anggota DPRD.
Ada beberapa nama yang muncul diantaranya adalah Kiki, Roro Nully dan Prayogi. Nama lainnya ada Horizon. Saat ditemui di sela acara Muscab, Nasir mengatakan, jika sudah mengantongi 4 nama. Keempat nama ini selain ada pertimbangan pribadi juga akan berkonsultasi dengan DPP dan DPD.
“Seperti Ibu Indrawati. Di DPD ada Cikbur, ada pak Fendi, ada Pak Budi. Nanti saya Istokhoroh dulu. Apalagi sebentar lagi Bulan Ramadan,” tukasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top