BERITA UTAMA

Rusman Emba Janji Buat Jembatan Baru di Desa Kamonsope

KOLAKAPOS, Raha–Masyarakat Kabupaten Muna patut berbangga karena mempunyai pemimpin LM Rusman Emba. Sebab, Bupati ini sangat besar kepeduliannya terhadap rakyatnya yang tertimpah bencana alam.
Hal tersebut dibuktikan saat Rusman Emba meninjau jembatan di desa Kamonsope kecamatan Pasir Putih yang amruk diterjang banjir pada Minggu, (28/5). Melihat kondisi warganya terancam terisolasi akibat satu-satunya jalur transportasi penghubung antara RT 1 dan RT 2 di desa tersebut putus, Rusman Emba langsung mengintruksikan pemerintah kecamatan dan desa setempat supaya segera membuatkan jembatan alternatif, agar akses trasportasi kedua RT itu kembali berjalan normal. Tidak hanya itu, Rusman Emba juga berjanji kepada warga setempat bahwa jembatan beton juga segara dibangun dilokasi itu, karena wilayah RT 02 terdapat pasar yang notabene sebagai sentral ekonomi masyarakat desa setempat. “Kita ingin menunjukan pada masyarakat bahwa masalah-masalah di masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah daerah,” ujar Rusman Emba usai melihat kondisi jembatan amruk di desa Kamonsope Senin, (29/5) siang

Selain pembangunan jembatan baru, kata Rusman Emba, untuk mengantisipasi terjadinya banjir diareal pemukiman warga setempat, maka bibir-bibir sungai yang melintasi pemukikan warga desa Kamonsope akan ditanggul. ” Anggarannya, Kita gunakan dana taktis,” katanya

Tidak hanya itu, masalah lain yang dirasakan masyarakat desa Kamonsope akibat banjir kata Rusman Emba, yakni masalah kelistrikan. Menurutnya, luapan deras aliran sungai didesa tersebut juga merusak bendungan dan jaringan pipa instalasi listrik dari Perusahaan Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) milik pemda Muna. “Semua itu menjadi perhatian kami,” tegasnya.

Pantauan Kolaka Pos Senin, (29/5) siang itu, dalam kunjungannya itu bupati Muna LM Ruman Emba dan rombongannya yakni kepala BPBD Muna Laode Ikbar Rifai, Kabag Humas dan Protokoler Amiruddin Ako, Kapolsek KP3 Iptu Syariddin, Kadis Peternakan Yakop, serta anggota kepolisian dari polsek Pure juga meninjau langsung kondisi rumah warga yang berdiri di bantaran sungai. Sebab pada saat aliran sungai meluap pada Minggu (28/5), rumah warga yang berada dibantaran sungai tersebut terendam dan nyaris terbawa banjir. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top