METRO KOLAKA

Bulog Kolaka Salurkan Ranstra Antisipasi Lebaran

KOLAKAPOS, Kolaka–Badan urusan logistik (Bulog) Kabupaten Kolaka rencananya akan menyalurkan beras sejahtera tahap dua untuk mengantisipasi besarnya kebutuhan sembako menjelang hati raya Idul fitri 1438 H. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bulog Kolaka,Ardiyansyah.
” Namun kini kita akan mulai bagikan lagi jalan Ranstra untuk dua bulan ke depan menjelang hari raya Idul fitri 1438 H nanti, walaupun utnuk tahap pertama sudah kami lakukan sebelulumnya untuk jatah dua bulan,” kata Ardi.
Lanjutnya jumlah Ranstra yang akan dibagikan tersebut sekitar 500 Ton. Ardi juga merinci Bulog Kolaka akan memabagikan Ranstra tahap II di tiga Kabupaten yakni Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka timur yang jumlahnya mencapai sekitar 1.500 ton.
“Khusus untuk Kabupaten Kolaka jumlah Ranstra sekitar 500 ton lebih untuk jatah dua bulan,” terangnya.
Ardi juga menguraikan Meskipun ada pengurangan jumlah penerima Ranstra untuk Kabupaten Kolaka,namun kuota Ranstra yang dikeluarkan Bulog jumlahnya tetap, karena jumlah penerima di Kabupaten Kolaka Timur dan Kolaka Utara mengalami penambahan.
Jumlah penerima Ranstra untuk Kolaka lanjut dia mengalami penurunan sekitar seribu kepala keluarga lebih dimana dalam perbulannya jumlah besaran Ranstra yang di bagikan sekitar 250 ton perbulannya.
” Dengan adanya pengurangan jumlah penerima Ranstra itu untuk Kolaka dalam perbulannya hanya 200 ton saja namun di wilayah lain mengalami penambahan penerima,” katanya. (cr4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top