MUNA

Pemkab Muna Bakal Bangun Pabrik Gula

Bupati Muna LM Rusman Emba.

KOLAKAPOS, Raha–Pemkab Muna terus berupaya meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian masyarakat yang berprofesi sebagai petani di kabupaten Muna. Kali ini, Pemkab Muna mengajak para petani yang bermukim di kecamatan Kontukowuna dan Kabawo, agar mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah untuk mendirikan pabrik gula di lahan perkebunan tebu mereka. Hal tersebut sebagai penunjang hasil panen tebu masyarakat setempat.
Bupati Muna LM Rusman Emba melalui Kabag Humas dan Protokoler, Amiruddin Ako mengungkapkan, selain pendirian pabrik gula, Pemkab Muna juga berencana membuka lahan perkebunan tebu yang baru di dua kecamatan tersebut, dengan luas lahan yang direncanakan yakni 28 ribu hekto are.
“Bupati menjelaskan efek positif dari pembangunan pabrik gula adalah penyerapan tenaga kerja, peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di areal perkebunan seperti Kontukowuna dan Kabawo,” ucap pria yang akrab disapa bang Amir ini.
Amir menambahkan, dalam penjelasan Bupati Muna LM Rusman Emba dihadapan ratusan petani saat melakukan sosialisasi perencanaan pembangunan pabrik gula di kecamatan Kontukowuna, Senin (29/5) lalu, bahwa prospek besar didirikannya pabrik gula di Muna, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Muna. “Investornya sudah ada dan diusahakan 2017 ini sudah mulai operasi,” terangnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top