EKOBIS

Penjual Kelapa Muda Membludak di Kolaka

ILustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka,–Kelapa muda yang dipasok dari sejumlah lokasi membajiri Kolaka, dalam suasana puasa Ramadhan 1438 H.

Pantauan Kolaka Pos pedagang menjajakan kelapa muda pada sejumlah titik di Pemuda hingga di sekitar pasar raya mekongga Kolaka.

Dalam puasa Ramadhan kelapa muda dijual seharga Rp5.000 hingga Rp7.000 per buah atau mengalami kenaikan Rp1.000 per buah dibandingkan hari-hari biasa.

“Penjualan kelapa muda mengalami kenaikan karena permintaan pada suasana Ramadhan meningkat. Kenaikan harga eceran kelapa muda karena pada tingkat petani juga mengalami kenaikan,” kata pengecer kelapa muda Ummar(23).

Kelapa muda yang memenuhi sejumlah titik di Kolaka dipasok dari Kecamatan yang ada di Kolaka Mulai dari Kecamatan latambaga, Kolaka dan Wundulako.

“Kelapa muda dapat pula diperoleh dari pinggiran Kolaka yakni di Toari dan Watubangga, namuan hanya beberapa saja yang memasok dari dua kecamatan tersebut,” katanya

Selain kelapa muda dijual gelondongan juga sebagian pedagang meracik dalam menu es buah kemudian dijajakan pada beberapa titik di jalan-jalan.

Konsumen kelapa muda Ratna mengatakan setiap hari membeli kelapa muda untuk berbuka puasa.

“Minum air kelapa terasa segar sehingga peminat cukup banyak, namuan saat ini kondisi cuaca yang membuat para ibu rumah tangga mengurangi belanja kelapa muda,” katanya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top