KONAWE

Polres Konawe Gelar Lomba Da’i.

Peserta lomba Da'i Bhabinkamtibmas Polres Konawe.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Ada banyak kegiatan positif yang dilakukan dalam bulan ramadhan tahun ini. Salah satunya yang dilakukan Polres Konawe, dengan menggelar lomba Da’i yang diikuti anggota Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).
Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini, bertujuan untuk mengisi bulan suci ramadhan 1438 hijriah dalam meningkatkan keimanan bagi para anggota Bhabinkamtibmas, serta memperlancar komunikasi dakwa bagi setiap individu anggota kepolisian Polres Konawe.
Panitia lomba Da’i, Iptu Sampara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cara komunikasi anggota polisi dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Konawe. Komunikasi melalui dakwa sangat cepat diterima masyarakat, olehnya itu kegiatan lomba ini juga salah satu bentuk pembinaan bagi anggota Bhabinkamtibmas, karena porsinya memang berada di tengah masyarakat.
“Dengan cara dakwah masyarakat lebih cepat memahami soal Kamtibmas, untuk itu bagi para peserta lomba Da’i ini diharapkan di tempat tugasnya agar tetap menjaga dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif, dalam wilayah hukum Polres Konawe sesuai dengan harapan Polri, dengan cara mengeluarkan sumer daya manusia yang ada dalam individu personil itu sendiri,” jelasnya.
Ia juga perpesan, kepada Da’i Bhabinkamtibmas agar kegiatan yang dilaukan di Polres Konawe ini bisa dijadikan inspirasi di wilayah tugasnya, dengan cara membuat kegiatan yang serupa demi menjalin silaturahmi antar masyarakat di bulan suci ramadhan tahun ini.
Sementara itu, salah satu peserta dakwah, Malik Fajar utusan Polsek Unaaha dalam dakwahnya mengangkat tema jadikan profesimu sebagai ladang dakwah pada lingkungan masyarakat, sebab profesi polisi adalah profesi paling mulia. Untuk itu semua anggota polri bisa menjadikan ini sebagai ladang dakwah dalam mengamalkan profesi, bebagai pengayom masyarakat.
“Anggota polri dalam bertugas di masyarakat harus menjadikan profesinya sebagai ladang dakwah,” katanya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top