MUNA

Belasan Perwira Polres Muna Dimutasi

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga saat memasang tanda kewenangan jabatan pada Wakapolres Muna yang baru Kompol Yusuf Mars dalam upacara Sertijab yang digelar di Makopolres Muna.

KOLAKAPOS, Raha–Mutasi perwira Polri di tubuh Polres Muna kembali terjadi. Kali ini, mutasi terjadi pada jabatan wakil kepala polisi (Wakapolres) dan 10 pucuk pimpinan kepolisian sektor (Polsek). Untuk jabatan Wakapolres Muna, saat ini sudah dijabat oleh Kompol Yusuf Mars. Perwira polri berpangkat satu bunga melati di pundak itu menggantikan jabatan Kompol Rofikoh Yunianto yang ditarik ke Polda Sultra.

Selanjutnya 10 perwira Polri yang menduduki jabatan sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polres Muna, yakni mantan Kapolsek Tampo AKP Aslim, Ia dilantik sebagai Kapolsek Katobu, menggantikan AKP Darsono yang dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasional (Kasubbag Bin Ops), Iptu Hamka sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tiworo Tengah, kini dilantik menjadi Kapolsek Sawerigadi, perwira Polri berpangkat dua balok di pundak ini menggantikan posisi Iptu A. Pontjodiredjo. Sebab, Iptu A.Pontjodiredjo dilantik menjadi Kapolsek Lawa.
Berikutnya eks Kapolsek Kabangka Iptu Turmudhi dilantik sebagai Kapolsek Tiworo Tengah, sedang untuk posisi Kapolsek Kabangka diserahkan pada Iptu Muh. Ramli yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kontunaga.
Kemudian, AKP Susanto, dilantik sebagai Kapolsek Kulisusu. Ia menggantikan kedudukan AKP M. Risal Syahril yang pindah tugas ke Polres Kolaka.
Berikutnya, Iptu La Saddu dilantik sebagai Kapolsek Kusambi, Ipda Heli Nuroso dilantik sebagai Kapolsek Tampo, Ipda Suhermin dilantik sebagai Kapolsek Parigi dan Ipda Sulatin dilantik menjadi Kapolsek Kontunaga.
Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) mengatakan, mutasi yang digelar tersebut merupakan bentuk penyegaran dalam tubuh Polres Muna.
Menurutnya, mutasi tersebut merupakan hal biasa didalam organisasi Polri dengan harapan mutasi tersebut dapat meningkatkan kinerja kesatuan. “Saya atas nama pimpinan menyampaikan terima kasih kepada para pejabat Polres yang telah pindah tugas dan untuk pejabat baru agar segera menyesuaikan diri,” ucap Ramos sapaan akrab Kapolres, Rabu (31/5) lalu.
Dikesempatan itu juga, Ramos mengucapkan selamat datang dan bergabung Kompol Yusuf Mars di Polres Muna. “Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik di Polres Muna,” imbuhnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top