POLITIK

Gerindra-PKS Berkoalisi di Pilgub Jabar

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tasikmalaya–Koalisi Partai Gerindra dan PKS di Pilgub DKI Jakarta kemungkinan besar berlanjut pada Pilgub Jabar 2018.

Sekretaris DPW PKS Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi mengatakan untuk koalisi menjelang Pilgub Jabar pihaknya berpeluang kembali bersama dengan Gerindra.
“(Peluangnya) 99.9 persen Gerindra-PKS berkoalisi,” ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group).
Menurutnya, politik itu momentum. Jadi kemenangan Gerindra-PKS di DKI Jakarta harus dimanfaatkan untuk bisa memenangkan kembali pilkada di Jabar dengan koalisi yang sama.
Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat Mulyadi membenarkan kemungkinan besar Gerindra dan PKS berkoalisi kembali setelah sukses pada Pilgub DKI Jakarta.
Sedangkan untuk calonnya, setelah nama yang dimunculkan melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Penentuannya akan mengacu kepada hasil survei,” paparnya.
Jelas dia, ada dua kandidat yang akan di survei dari Gerindra dan PKS. “Dari Gerindra saya sendiri dan PKS Pak Syaikhu (Ahmad Syaikhu, red),” ucapnya.
Menurutnya, untuk Gerindra tidak ada nama lain lagi yang disurvei jelang Pilgub Jabar tahun 2018. “Saya harus menjalankan amanah Rapimda dan Gerindra resmi memunculkan nama saya sendiri untuk cagub maupun cawagub,” ujarnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top