BERITA UTAMA

DPRD Kolaka Apresiasi Raihan WTP

KOLAKAPOS, Kolaka–Kolaka telah mencatatkan sejarah dengan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan sultra. Hal tersebut mendapat apresiasi tinggi dari DPRD Kolaka, seperti yang diutarakan ketua DPRD Parmin Dasir.

Ketua DPRD Kolaka dua periode itu mengatakan, predikat WTP yang diterima Pemkab Kolaka tahun ini, merupakan suatu kebanggaan. “Ini luar biasa, selama saya menjadi ketua DPRD ini pertama kalinya saya saksikan kita dapat WTP, tentu ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semua, ini merupakan berkah apalagi di bulan Ramadhan,” papar Parmin usai memimpin rapat gabungan komisi-komisi di DPRD Kolaka, Jumat (2/6).

Dia juga mengatakan masyarakat Kabupaten Kolaka patut berbangga atas kerja keras yang dilakukan pemerintah dibawah kendali bupati Kolaka Ahmad Safei yang mampu meraih prestasi itu.

Raihan WTP itu, mungkin saja diiringi nada sumbang terkait tertangkapnya auditor BPK atas kasus suap pemberian opini di Kementerian Desa. Namun Parmin menegaskan hal tersebut tidak terkait dengan penilaian di Kolaka. Sehingga jika ada yang menganggap WTP yang diperoleh Kolaka merupakan hasil suap ke BPK, itu salah. “Positif thinking sajalah bahwa WTP ini sudah benar dan sudah sesuai tanpa embel-embel ini itu. Terkait kondisi keuangan kita tahun lalu, bukan karena pengelolaannya yang keliru, tetapi ada yang menjadi kendala karena ada annggaran dari pusat yang tiba-tiba dipotong, sehingga kacaunya bukan dari pengelolaannya,” terangnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top