KOTA KENDARI

Harga Sembako Dipantau Satgas Pangan

ILustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Satuan Tugas Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara secara intensif melakukan pemantauan terhadap harga sembilan bahan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari.

Ketua Satgas Pangan Sultra Saleh Lasata di Kendari, Selasa, mengatakan langkah itu dilakukan guna memastikan tidak adanya kenaikan harga yang drastis selama Ramadhan.

“Dari hasil pemantauan sementara oleh tim satgas pangan terhadap harga sembako di pasar tradisional, kondisinya masih relatif stabil dan stok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Saleh Lasata yang juga Wakil Gubernur Sultra itu.

Pihaknya masih akan terus melakukan pemantauan terhadap harga pangan pokok dan utama, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging, cabai, dan bawang.

“Harapan kita, pedagang tidak menaikkan harga tinggi dan masyarakat tidak melakukan aksi borong yang akan memicu kenaikan harga tinggi,” katanya.

Permintaan masyarakat terhadap pangan utama, kata Saleh, masih relatif stabil sehingga berdampak pada harga sembako.

“Saat ini kunjungan masyarakat ke sejumlah pasar tradisional masih relatif normal belum ada permintaan yang berlebihan,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top