BERITA UTAMA

Jalan Lintas Provinsi di Muna Segera Diperbaiki

Gubernur Sultra, Nur Alam

KOLAKAPOS, Kendari–Jalan provinsi yang melintasi Muna akan segera diperbaiki. Jalan yang rusak sejak beberapa tahun lalu itu, dijanjikan gubernur Nur Alam akan dikerja dua tahun anggaran. Hal itu disampaikannya setelah meninjau secara langsung jalan tersebut.

Pengaspalan jalan tersebut akan dilaksanakan dua tahun anggaran, 2017 dan 2018 mendatang. “Untuk tahun ini sepanjang 14 kilometer sudah diteken kontraknya dan proses pengaspalan ruas jalan ini, segera berjalan sekarang,” ujarnya.

Sedangkan untuk penganggaran tahun 2018 Nur Alam mengatakan jalan yang akan diaspal sepanjang 70 kilometer yang terdiri dari daratan pulau Muna dan pulau Buton. “2018 saya mempunyai kalkulasi sekitar 70 kilo ruas jalan didaratan Muna dan didaratan Buton yang harus segera kita selesaikan dan mudah-mudahan itu bisa teralokasi dengan perkiraan anggaran sekitar 150 sampai dengan 200 milyar,” katanya.

Selain membangun infrastuktur jalan, Pemprov juga akah melakukan normalisasi sungai maupun pembuatan drainase, mengingat di daratan Muna ketika terjadi hujan, terdapat sejumlah wilayah yang mengalami genangan. “Juga saya sudah instruksikan untuk beberapa aliran kali dibeberapa kabupaten di Muna, di Muna Barat dan Buton tengah, terutama di Muna dan Muna Barat, supaya segera dilakukan normalisasi. Satu hal yang harus dipahami masyarakat, kita ini dalam rangka tertib anggaran kita tidak bisa langsung mengambil langkah preventif begitu tanpa mekanisme penggunaan anggaran sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu kalau kadang-kadang kita agak terlambat sedikit, harus dipahami karena ada aturan main yang harus kita taati,” tandasnya. (k1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top