SULSELBAR

Jalan Poros Sinjai Malino Terancam Putus

KOLAKAPOS, Sinjai–Jalan Poros Sinjai-Malino tepatnya di Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai terancam putus pasca hujan lebat melanda wilayah tersebut . Olehnya, para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan poros tersebut karena titik longsor berada pada tikungan.

Salah satu pengguna Jalan, Udin berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan jalan poros tersebut karena sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.
“Di lokasi jalan yang ambruk kan tikungan, jadi sangat berbahaya karena pengendara tidak bisa melihat titik longsor tersebut, bisa-bisa ada pengendara yang terjatuh apalagi jalan yang ambruk hanya menyisahkan separuh badan jalan,” ujarnya, Kamis (1/6).
Menurutnya, Jalan Poros Sinjai-Malino ini merupakan jalur alternatif bila ingin ke Gowa, Makassar atau sebaliknya, tapi jika kondisi jalan tidak memungkinkan dilalui oleh pengendara, tentu para pengendara akan memilih jalur alternatif lain yang jarak tempuhnya lebih jauh.
“Sebenarnya masih bisa dilalui kendaraan roda empat, tapi jika tidak segera diperbaiki kemungkinan akan ambruk total. Olehnya itu, kami sangat berharap agar secepat mungkin diperbaiki oleh Dinas terkait sebelum ada korban dan kerusakan bertambah,”harapnya
Sementara, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar usai meninjau titik lingsor tersebut berjanji akan secepatnya menyampaikan kepada Instansi terkait agar secepatnya akan mengkoordinasikan kepada Pemkab Sinjai.
“Secepatnya kami akan sampaikan ke Pemerintah Provinsi karena sebentar lagi kan arus mudik, sehingga diharapkan secepatnya bisa diperbaiki,” tuturnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top