KOLAKA UTARA

Kemenag Kolut Peringati Hari Pancasila

KOLAKAPOS, Lasusua–Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara (Kolut) memperingati hari lahirnya Pancasila di halaman MTSN 1 Kolaka Utara Jum’at (2/6). Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar tingkat Madrasah Aliah dan MTS di iringi dengan deklarasi ASN kemenag kolut terhadap kesetian pada pancasila sebagai dasar negara berlangsung dengan lancar.

Kepala Kemenag Kolaka Utara, Baharuddin mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut terkait intruksi dari Dirjen Kementerian Agama untuk menggelar upacara memperingati hari lahirnya Pancasila. Sebab, dengan adanya upacara yang digelar dapat meningkatkan pemahaman terhadap nilai pancasila.
“Dengan upacara ini kita harapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara,” katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan, upacara digelar bersama dengan para pelajar agara para pelajar yang akan menjadi penerus bangsa tersebut dapat lebih mencintai pancasila dan mengerti makna serta nilai-nilai dasar negara.
“Para siswa sudah pasti tau sejarah lahirnya pancasila dengan upacara ini mereka bisa lebih mencintai dasar negara Indonesia karena sedini mungkin anak harus di berikan pemahaman tentang pancasila sehingga tidak mudah terprovokasi dengan issu yang akan memecah persatuan Indonesia,” ujarnya.
Menurutnya, saat ini banyak sekali dan mudah diperoleh informasi tentang radikalisme melalui media sosial maupun hal lain, sehingga para pelajar dapat memilih yang tidak benar itu dengan ditanamkan nilai-nilai pancasila.
“saat ini issu radikalisme tengah hangat diperbincangkan dan ada segilintir orang yang menginginkan dasar negara ini digantikan, para pelajar harus tahu dari arti pancasila dan mengamalkan nilai pancasila,”harapnya.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top