POLITIK

Lukman Edy Diusung jadi Cagub

KOLAKAPOS, Pekanbaru–DPP PKB sudah menetapkan Lukman Edy (LE) sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Riau 2018 mendatang.

Hanya saja, hingga saat ini PKB belum memutuskan siapa sosok yang akan mendampingi LE pada posisi bakal calon wakil gubernur. Baru pada Januari 2018 mendatang, PKB akan menentukan sosok pendamping LE.
Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, selain menentukan siapa sosok yang akan mendampingi Lukman Edy, pada bulan Januari tersebut juga mulai akan ditentukan partai politik mana saja yang akan berlokasi dengan PKB.
“Jadi nanti baru pada Januari 2018, akan ditentukan siapa bakal calon Wakil Gubernur nya. Termasuk juga partai politik yang akan berkoalisi,” sebut pria yang juga anggota Komisi D DPRD Riau tersebut.
Lebih lanjut dikatakannya, sembari menunggu momen tersebut pihak nya terus melakukan survei untuk mengukur elektabilitas LE.
“Dalam pekan depan, kemungkinan hasil survei sudah keluar dan akan dipersentasikan lembaga survei ke kami. Survei yang dilakukan juga mengikutsertakan bakal calon yang ada, artinya bukan hanya Lukman Edi saja, semuanya disurvei,” sebutnya.
Saat ditanyakan terkait proses penjaringan, Wahid mengatakan bahwa DPW PKB Riau tidak akan membuka penjaringan seperti yang dilakukan sejumlah partai politik yang lain. Survei yang dilakukan, menjadi acuan dalam menghadapi Pilgub Riau.
“DPW PKB Riau tidak ada membuka penjaringan, acuan kami berdasarkan analisa survei, kemudian dibuat langkah-langkah rumusan kedepannya. Hal-hal tersebut lah yang akan dijadikan acuan dalam penentuan sosok yang akan diusung,” tutupnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top