BERITA UTAMA

Pilkada Konawe–PDIP Konawe Gagas Koalisi

ILUSTRASI

KOLAKAPOS, Unaaha–Pilkada serentak hanya dalam hbitungan beberapa bulan lagi. PDIP Konawe sudah mengibarkan bendera perang dengan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati Konawe. Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto menyebut, partainya membuka pintu bagi siapa saja untuk mendaftar.

Namun dijelaskannya, PDIP tetap akan melakukan survei elektabilitas untuk menentukan calon usungannya. Untuk hal ini, ia mengaku PDIP akan lebih selektif, mengingat partai berlambang banteng moncong putih itu sudah mengantongi modal empat kursi di DPRD Konawe. “Jelas kami punya target menang,” ujarnya.

Meski ingin mengusung kandidat, namun saat ini, PDIP tengah melakukan lobi ditingkatan partai untuk menggagas koalisi. Pasalnya, meski telah mengantongi empat kursi di DPRD Konawe, PDIP masih membutuhkan tambahan dua kursi lagi untuk bisa mengajukan kandidat. “Artinya, PDI Perjuangan hanya butuh dua untuk memuluskan Balon bupati usulan kami. Kami tinggal mencari dua lagi. Tapi bagi kami bisa lebih dari itu,” kata Rusdianto.

Rusdianto bisa yakin menggagas koalisi yang berbasis PDIP karena komunikasi politik yang dibangun dengan parpol lainnya, mengarah positif. “Partai yang sudah menyatakan keinginannya berkoalisi dengan kami itu, sudah jelas lambangnya,” tukasnya. (m4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top