METRO KOLAKA

PRD APRESEASI PEMDA KOLAKA MERAIH OPINI WTP

H. Parmin dasir SE Ketua DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Secara Kelembagaan, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir menyatakan apreseasi kepada pemerintah Kabupaten Kolaka atas Penghargaan yang diterima dari tim audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) berupa predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Ketua DPRD dua periode itu mengatakan, predikat WTP yang diterima Pemkab Sidrap tahun ini, merupakan suatu kebanggaan atas raihan prestasi itu, baik pemerintah suatu daerah maupun masyarakatnya.
“Ini luar biasa, selama saya menjadi ketua DPRD ini pertama kalinya saya saksikan kita dapat WTP, tentu ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semua, ini merupakan berkah apalagi di bulan Ramadhan,” papar Parmin usai memimpin rapat gabungan komisi-komisi di DPRD Kolaka (2/6).
Dia juga mengatakan masyarakat Kabupaten Kolaka patut berbangga atas kerja keras yang dilakukan pemerintah dibawah kendali bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Muh. Jayadin yang mampu meraih prestasi itu.
Dia juga berharap tidak ada pikiran negatif terkait Raihan WTP tersebut terkait kondisi keuangan Kolaka 2016 lalu dan viralnya berita terkait suap oknum BPK-RI untuk meraih WTP. “Positif thinking sajalah bahwa WTP ini sudah benar dan sudah sesuai tanpa embel-embel ini itu, terkait kondisi keuangan kita tahun lalu bukan karena pengelolaannya yang keliru, tetapi ada yang menjadi kendala karena ada annggaran dari pusat yang tiba-tiba dipotong, sehingga kacaunya bukan dari pengelolaannya, ” terangnya.
Dia juga mengungkapkan bahwa dengan diraihnya WTP tersebut diharapkan Pemda Kolaka bisa mendapatkan pos anggaran dari Dana Insentif Daerah (DID). (Cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top