KOLAKA UTARA

Ramadhan, Warga Harus Saling Memaafkan

Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud

KOLAKAPOS, Lasusua–Bupati Kolaka Utara (Kolut) meminta seluruh warga agar di bulan suci ramadhan dapat ijadikan sebagai ladang amal dan digunakan untuk saling memafkan. Pasalnya, ramadhan adalah bulan sebaik-baiknya dari 1000 bulan, sehingga patut dimanfatkan sebaik mungkin.

“Dibulan ramadhan ini, ummat Islam khususnya di Kolaka Utara ini mengikuti anjuran Rasulullah SAW, dan bisa memaknai ramadhan untuk bisa saling memaafkan dan dijadikan sebagai wahana pembanharuan baik dalam berfikir dan bertindak,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bulan suci amadhan harus dijadikan sebagai ladang untuk mengumpulkan amalan, dengan cara mengisi berbagai kegiatan keagamaan seperti menyalurkan sebagain harta untuk fakir miskin. Selain itu, , menyambut ramadhan ummat muslim wajib menyiapkan diri baik lahir dan bathin. ”Ramadhan harus dijadikan sebagai semangat ummat islam dalam beribadah, bekerja lebih produktif semangat dan efektivitas harus lebih meningkat,” ujarnya.

Diapun berharap kepada non muslim untuk menjaga toleransi yang tinggi dan mengormati ummat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa. “Kolaka Utara dibangun atas dasar kekeluargan, persatuan dan kebersamaan mari kita saling mendoakan dan membantu dalam ketulusan dan menjaga kerukunan,”katanya.

Melalui kesemapatn tersebut dijadikan Rusda Mahmud sebagai ajang untuk meminta maaf kepada para jemaah tarwih yang hadir dan diapun berharap bisa saling memaafkan sebelum melaksanakn ibadah Puasa,”alangkah indahnya melaksnakan ibadah puasa bersih dari dosa-dosa kita dengan saling memaafkan, saya selaku pribadi Rusda Mahmud beserta keluarga jika ada salah dan khilaf mohon dimaafkan,”tandasnya.(Cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top