METRO KOLAKA

Antam Santuni 226 Anak Panti

Direktur Utama PT Antam Tbk, Arie Prabowo Ariotdjo.

KOLAKAPOS, Kolaka–PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di masjid Nurul Iman, kelurahan Pomalaa, kecamatan Pomalaa, Rabu (31/5) lalu.

Bukber yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Antam Tbk, Arie Prabowo Ariotdjo, Direktur Pengembangan Usaha, Sutrisno, Direktur Operasi, Hari Wijayanto, Direktur Pemasaran, Tatang Hendra, dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada 226 anak panti asuhan, di wilayah kecamatan Pomalaa.
General Manager Antam UBPN Sultra Tri Hartono menjelaskan, penyerahan santunan itu merupakan salah satu bentuk komitmen PT. Antam Tbk, UBPN Sultra, di wilayah operasionalnya untuk membantu masyarakat yang tidak beruntung dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan.
“Sebanyak 226 anak ini terdiri dari empat panti asuhan, yang ada di kecamatan Pomalaa, ” jelas Tri Hartono.
Lanjut dia mengatakan, selain menggelar Bukber dengan karyawan dan warga kecamatan Pomalaa, PT. Antam UBPN Sultra juga menjadwalkan akan menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya, dalam mengisi bulan ramadhan, dengan mengadakan safari ramadhan di tiap desa dan kelurahan se kecamatan Pomalaa, serta beberapa kecamatan di Kabupaten Konawe Utara.
“Selain itu, kita juga akan menggelar pasar murah ramadhan untuk masyarakat sekitar kecamatan Pomalaa dimana hasil penjualan itu akan disumbangkan ke masjid disekitarnya,” katanya.
Sementara diakhir bulan ramadhan, pihak Antam UBPN Sultra juga akan menggelar Sahur on The Road yang bekerjsama dengan Pemda Kolaka, berupa kunjungan ke rumah sakit dan pelabuhan ferry untuk menyasar masyarakat dalam melakukan sahur bersama.
Ia juga mengingatkan kembali kepada karyawannya, bahwa saat ini Antam tengah menghadapi dua tantangan, dimana dari segi eksternal, Antam masih diperhadapkan dengan harga komoditas nikel, di pase dunia yang belum membaik.
“Sementara dari segi internal, kita juga ditargetkan untuk menghasilkan produk nikel yang baik. Untuk itu, di bulan ramadhan ini, kita tetap berinovasi dan kreatif melakukan hal-hal positif dalam lingkungan kerja,” ujarnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top