SULSELBAR

Danny Siapkan Calon Plt Sekkot

KOLAKAPOS, Makassar–Jelang masa pensiun Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh yang akan berakhir pada 1 Juli mendatang, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengaku telah mempersiapkan beberapa nama pejabat eselon II yang dinilai mampu mengisi jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot Makassar.

Hanya saja, Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar itu belum mau membeberkan siapa figur yang akan menggantikan Ibrahim Saleh. Yang jelasnya pejabat yang dipilihnya adalah pejabat yang bebas dari masalah hukum khusus praktik korupsi.
“Sudah adami nama-namanya, tapi nantilah itu. Pejabat yang dipilih harus bebas dari masalah hukum apalagi korupsi,” sebut Danny.
Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri, mengatakan, sejak dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dirinya harus siap untuk menjalankan amanah dan melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya dengan penuh tanggungjawab dan loyalitas. Termasuk ketika dirinya kelak dipilih sebagai Plt Sekkot Makassar.
“Pada prinsipnya kita harus siap bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam menjalankan amanah yang diberikan. Mengenai plt sekkot itukan tergantung pak Wali, yang jelasnya harus selalu siap,” akunya.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar, Erwin Syarifuddin Haiyya juga turut menegaskan kalau dirinya siap mengemban amanah dari pimpinan, termasuk mengisi jabatan sebagai Plt Sekkot Makassar.
Meski Erwin memiliki jabatan dan layak menjabat Sekkot Makassar, namun dirinya tetap masih menunggu putusan dari Wali Kota Makassar yang akan menunjuk para pejabat untuk ditempatkan sebagai plt sekkot. “Selalu siap, tinggal tunggu putusan dari pak Wali saja,” katanya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top