POLITIK

Peluang Anang Hermansyah Kecil Dampingi Gus Ipul

Anang Hermansyah.

KOLAKAPOS, Jakarta–Peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes menilai peluang politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 terbilang kecil.

Menurut Arya, Anang memang merupakan sosok yang sudah dikenal masyarakat. Namun, pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu belum cukup kuat untuk berdampingan dengan Gus Ipul
“Kecil peluangnya. Anang terkenal, tapi posisinya tidak mengakar,” kata Arya kepada JPNN.com, Minggu (4/6).
Dalam kontestasi Pilgub Jatim, Arya menyatakan, diperlukan sosok yang sudah mengakar, baik itu dari sisi calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Karena itu, dia menuturkan, tidak mudah bagi Anang untuk menjadi pendamping Gus Ipul.
“Gus Ipul akan berpikir panjang (untuk berdampingan dengan Anang), karena dia mencari pasangan yang sudah mengakar,” ucap Arya.
Pengusungan Anang sebagai salah satu kandidat cawagub mendampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jawa Timur disampaikan oleh Ketua Bapilu DPP PAN Viva Yoga Mauladi.
Selain Anang, PAN juga menyiapkan beberapa kader yang dinilai siap mendampingi Gus Ipul dalam menjalankan roda pemerintahan provinsi Jawa Timur selama lima tahun. Yakni, Ketua DPW PAN Jawa Timur yang juga mantan Bupati Lamongan Masfuk dan Wakil Ketua Umum DPP PAN yang juga Bupati Bojonegoro Suyoto.(gil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top