HUKUM KRIMINAL

Pencuri Motor Ditelanjangi Warga

KOLAKAPOS, Surabaya–Apes dirasakan dua pelaku pencurian. Umar Faruq, 32, dan Abdulloh, 19, babak belur dihajar massa usai tepergok mencuri motor milik anggota polisi di Jalan Setro Baru Utara 6 Nomor 5, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/6) malam.

Selain dihajar, kedua warga Bangkalan, Madura ini ditelanjangi dan motornya dirusak massa. Informasi yang dihimpun Radar Surabaya (Jawa Pos Group), keduanya datang dari Madura mengendarai sepeda motor berboncengan dengan mencari sasaran.
Keduanya menemukan mangsa motor Honda Vario nopol L 6507 EX milik Coirul Anam, warga Jalan Setro Baru yang ternyata anggota polisi.
Keduanya langsung berbagi tugas. Umar Faruq menjadi pemetik sedangkan Abdulloh mengawasi keadaan sekitar, dan menunggu di atas sepeda motor Mio warna biru bernopol L 3583 BV.
Berhasil mengotak-atik degan kunci T, Umar berusaha kabur dengan motor.
Namun aksinya ketahuan dan diteriaki maling dan berusaha mengejar keduanya.
Dengan bantuan warga, korban berhasil menangkap kedua tersangka dan langsung melayangkan puluhan bogem mentah kearah keduanya.
Tidak puas sampai disana, warga menelanjangi dan merusak motor yang digunakan kedua tersangka.
“Kebetulan saat itu petugas sedang patrol di kawasan tersebut dan langgsung kami amankan. Saat ini kami memeriksa keduanya, sebab ada dugaan kduanya sudah berulangkali beraksi di Surabaya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Farida Aryani. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top