KOLAKA TIMUR

Safari Ramadhan di Uluiwoi dan Uesi Batal

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (koltim), membatalkan kegiatan Safari Ramadan di Dua kecamatan yakni kecamatan, Uluiwoi dan Usai.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan, safari ramadan didua kecamatan sudah diagendakan yakni Rabu (7/6) sampai kamis (8/6) terpaksa dibatalkan, karena cuaca buruk
“Karena cuaca yang kurang bersahabat, safari ramadhan yang sudah diagendakan, terpaksa dibatalkan “ ujarnyam
Selain itu, Tony menambahkan kerusakan jalan diuluiwoi bukan karena tidak pernah diperbaiki, tahun lalu 2015 dan 2016 jalan dan jembatan sudah diperbaiki, namun karena hujan dalam beberapa hari ini sehingga jalan kembali rusak, dan bukan saja jalan ada juga beberapa jembatan putus.

Bupati menambahkan, sesuai laporan masyarakat Uluiwoi dan Usai, termasuk desa dan camat, yang membuat rusak parah jalanan dan jembatan akibat mobil mobil truk pembuat kayu, bayangkan saja katanya, mobil truk pembuat kayu ada Dua puluh yang beroperasi setiap hari, sehingga jalan dan jembatan rusak.

Selanjutnya, menurut Tony dengan banyaknya laporan dari masyarakat termasuk pemerintah desa, kalau jalan dan jembatan rusak disebabkan mobil pembuat kayu, pemerintah pengkab kotim akan mengeluarkan perdes (peraturan desa), dengan adanya perdes kepala desa sudah bisa menghalau mobil mobil truk, “saya sudah tandatangani perdes kepala desa, pengololah ilegal loging tidak bisa melewati jalan poros, harus melalui sungai, imbuhnya” sebab kalau dibiarkan mobi pemuat kayu melewati jalan dan jembatan sampai kapanpun diperbaiki tetap akan rusak. (m2/hen/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top