KONAWE SELATAN

Sindang Kasih Sukses Menjadi Penempatan Transmigrasi Pertama di Sultra

Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin bersama Kadis Nakertrans Prov Sultra H Saemu Alwi dan Sekda Konsel H. Syarif Sajang saat berada di desa Sindang Kasih.FOTO:Humas Konsel for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Desa Sindang Kasih, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konsel, ditunjuk oleh Kementerian Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) sebagai lokasi upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila (HKP).
Wabup Konsel Arsalim Arifin mengungkapkan, Konsel patut berbangga dengan terpilihnya desa Sindang Kasih sebagai lokasi upacara peringatan hari Pancasila oleh Kementerian PDT dan tTransmigrasi.
Menurut Arsalim, dipilihnnya Desa Sindang Kasih bukan tanpa alasan dimana pihak Kementerian PDT dan Transmigrasi menilai desa yang terletak di Kecamatan Ranomeeto Barat itu, merupakan desa yang sukses menjadi landasan lokasi penempatan transmigrasi pertama.
“Sejak awal pengiriman peserta transmigrasi pada tahun 1980-an hingga sekarang, desa Sindang Kasih yang populasinya mayoritas transmigran mampu mewujudkan keinginan Pemerintah Pusat, terkait kesejahteraan warga transmigran,” ungkap Arsalim.
Mantan Kepala Bappeda Konsel ini menambahkan, sesuai dengan permintaan Kementerian bertindak sebagai Inspektur Upacara, adalah Bupati Konawe Selatan, dengan Komandan Upacara adalah Danramil Ranomeeto, yang dihadiri oleh Dirjen Penempatan Tenaga Transmigrasi Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi.
“Peserta upacaranya adalah warga di 9 desa yang ada dalam wilayah otoritas kecamatan Ranomeeto Barat, dengan jumlah peserta upacara berkisar 1000 orang,” kata Arsalim.
Untuk diketahui, desa Sindang Kasih juga pernah menjadi juara III lomba desa tingkat Nasional, dan satu kebanggan lagi kini ditunjuk lagi sebagai lokasi pelaksanaan upacara HKP. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top