BERITA UTAMA

160 Orang Dipastikan Tidak Memilih di PSU Bombana–PSU Dijadwalkan Besok

KOLAKAPOS, Rumbia–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap untuk PSU di 7 TPS sebanyak 2.571 orang. PSU rencananya bakal dilaksanakan besok (7/6).

Ketua KPUD menjelasakan DPT  itu berdasarkan hasil rapat pleno yang berlangsung selama dua harimulai Jumat hingga Sabtu (2-3/6). Jumlahnya didasari oleh hasil validasi yang dilakukan oleh penyelenggara tingkat kecamatan di tujuh TPS yang akan melaksanakan PSU.

Ketua KPU Bombana, Arisman mengatakan dari validasi data, ditemukan beberapa nama di DPT yang tidak akan disertakan memilih, dengan berbagai alasan. Pasalnya KPU menemukan 27 nama yang terdata di DPT telah meninggal, 69 pemilih ganda, 9 pindah domisili, 46 memilih di TPS lain, 1 gangguan jiwa, 2 dibawah umur dan 6 domisili luar.

Karenanya, dari hasil validasi, 160 orang tidak diperkenankan memilih di PSU. “Kemungkinan tidak semua akan memilih meski hasil pleno DPT 2.571, karena hasil rekapitulasi ada yang meninggal dan sebagainya,” kata Arisman diruang kerjanya, Senin (5/6).

Setelah pleno kata dia, KPUD Bombana sudah melakukan pendistribusian C6, untuk selanjutnya melakukan distribusi surat suara dan C1. “Kami berharap PSU ini hanya satu kali saja pada pilkada bupati dan wakil bupati bombana 2017-2022,” tuturnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top