METRO KOLAKA

Antam Salurkan Dana PK Periode I Capai RP2,5 M

Foto bersama dengan 85 calon warga binaan.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–PT Antam UBPN Sultra kembali menyalurkan dana Program Kemitraan (PK) bagi 85 calon mitra binaan, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di Kolaka. Tidak hanya menyalurkan dana PK, Antam juga memberikan pelatihan bagi para penerima dana tersebut, agar kedepannya dapat mengembangkan usahanya bersaing.

Manajer CSR PT Antam UBPN Sultra, Muh. Rusdan mengatakan, untuk semester I tahun ini dana PK yang disalurkan mencapai Rp2,5 miliar.

“Kami berharap mitra binaan bisa menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, dana ini bukan merupakan dana hibah melainkan sistem pinjaman, sehingga diharapkan yang lain juga bisa merasakannya (dana PK, red),” ujarnya.

Rusdan menambahkan, hingga awal tahun ini, PT Antam UBPN Sultra sudah menyalurkan dana PK kepada 2.802 pelaku usaha dengan total anggaran sebesar Rp59 miliar.

General Manager PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono mengatakan, tahun ini Antam wacananya akan mengalokasikan anggaran PK sebesar Rp3,5 miliar.

“Kami sangat bersyukur karena di bulan puasa ini, kami masih bisa berkontribusi dengan penyaluran dana program kemitraan ini. Kami inginkan semua usaha mitra binaan lancar, kalau perlu sesama mitra binaan saling kerjasama,” ujar Tri Hartono yang didampingi Asisten Manajer Eksternal Relation Umar, usai menghadiri acara penyerahan dana PK semester I tahun ini di Pondok Kumoro, kompleks PT Antam UBPN Sultra, Pomalaa, Senin (5/6).

Tri Hartono berharap, peserta penerima dana PK kali ini mempergunakan dananya untuk menopang usahanya masing-masing agar pengembalian pinjamannya bisa berjalan lancar sesuai dengan kesepakatan yang dibuat.

Selain memberikan bantuan modal, Program Kemitraan PT Antam juga memberikan bantuan pelatihan manjemen dan pengembangan usaha. Mulai dari pelatihan pembukuan keuangan hingga mengikutkan mitra binaannya pada kegiatan pameran ekonomi kreatif baik di tingkat kabupaten hingga nasional. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top