BERITA UTAMA

Satu Kandidat Bupati Kolaka Ambil Berkas di Hanura

Asman Aras, Sekretaris Penjaringan DPC Hanura Kolaka mengangkat berkas  Bakal Cabub dan Cawabub bersama Idris Kissing, ketua  Penjaringan DPC Hanura Kolaka  Bakal Cabub dan Cawabub

KOLAKAPOS, Kolaka–Satu lagi partai membuka pintu bagi peminat kursi bupati Kolaka, Hanura. Mulai kemarin (5/6), Hanura telah membuka pendaftaran penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kolaka.
Meski baru dibuka, tapi Hanura langsung menarik peminat. Seperti yang diutarakan ketua penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati, Idris Kissing. Satu formulir calon bupati dan wakil bupati sudah diambil oleh kandidat. “Sudah ada yang datang timnya ambil. Satunya cabup satunya cwabup. Hanya tidak etis kita sampaikan disini,” ujarnya di Sekretariat DPC Hanura Kolaka. Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 23 Juni.

Sementara itu, sekretaris penjaringan Asman Aras, mengatakan ada 25 item berkas yang harus dilengkapi oleh calon. “Itu harus dilengkapi, tetapi kita juga akan hubungi yang bersangkutan jika setelah menyetor berkas dan kita verifikasi ada yang kurang ,” terang Asman.

Lanjut Asman, berkas yang disetor ke DPC tersebut nantinya akan dibawa ke DPP Pusat melalui DPD Partai Hanura Propinsi untuk ditetapkan. “Nanti berkas rampung kita bawa ke pusat melalui DPD provinsi. Jadi DPP Pusat yang keluarkan rekomendasi, kita berpedoman dari situ keluar surat mengusung,” paparnya.

Namun kata Asman beberapa tahapan juga akan dilalui bakal calon sebelum direkomendasikan. “Iya ada tahapan lainnya seperti uji kelayakan yang akan dilakukan di  DPD Propinsi, itu nanti bersamaan dengan calon bupati  daerah  lainnya dan gubernur,” ujarnya sembari menyebut Hanura, membuka pendaftaran untuk kader maupun non kader. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top