POLITIK

Gerindra Hitung Peluang Kader Sendiri untuk Pilgub Jatim

Arief Poyuono.

KOLAKAPOS, Jakarta–Partai Gerindra tengah memantau tiga figur eksternal untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Tiga figur itu adalah Saifullah Yusuf, Tri Rismaharini dan Khofifah Indar Parawansa.
Meski demikian, hal itu bukan berarti Gerindra tak punya kader untuk diusung pada Pilgub Jatim tahun depan. “Kalau punya kans besar untuk menang pasti dicalonkan dan diprioritaskan untuk diusung,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono.
Arief lantas menyebut salah satu kader Gerindra yang berpeluang untuk diusung pada Pilgub Jatim. “Ada Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno yang sangat mungkin diusung,” ujarnya.
Hanya saja, partai pimpinan Prabowo Subianto itu memang perlu berkoalisi untuk Pilgub Jatim. Namun, Arief menegaskan bahwa untuk urusan koalisi diserahkan sepenuhnya kepada pengurus Gerindra Jatim. Setelah koalisi terbentuk di tataran daerah, baru dimatangkan di tingkat pusat
Arief menambahkan, keputusan akhirnya memang ada di tangan Prabowo. Menurutnya, Prabowo dalam membuat keputusan selalu menimbang aspirasi dari pengurus Gerindra Jatim dan masyarakat.
“Namun, sampai hari ini, belum ada laporan dari pengurus Gerindra Jatim terkait rencana koalisi,” ucap Arief.(gil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top