HUKUM KRIMINAL

Pelaku Curanmor Ketahuan, Mengaku untuk Lebaran

KOLAKAPOS, Kebumen–Polres Kebumen membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga. Pelaku curanmor ternyata NK (22), warga Grabak, Purworejo.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto mengungkapkan, NK mencuri sepera motor Suzuki Shogun milik Mugi (37), warga Sendangdalem di Kecamatan Padureso, Kebumen pada 21 Mei lalu. Pelaku beraksi saat pemilik motor sedang alat subuh di Masjid Al Ikhlas Sendangdalem.
Dari hasil penyelidikan, polisi mengantongi inisial NK. Karenanya Satreskrim Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Padureso menyambangi NK di rumahnya, Rabu (31/5) lalu sekitar pukul 14.00 WIB.
“Saat ini NK sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini,” ujar Willy seperti diberitakan Jawa Pos Radar Kedu.
Sementara, Kapolsek Padureso Ipda Jakaria mengatakan, pelaku dengan mudah menjalankan aksinya karena kunci kontak masih menempel di motor. Selanjutnya, pelaku mengubah warna sepeda motor curian itu menjadi hitam.
Dari pemeriksaan di kepolisian, NK mengaky terpaksa mencuri. “Alasannya, si tersangka NK ini, mencuri motor untuk kepentingan pribadi, untuk Lebaran nanti,” ujar Jakaria.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top