POLITIK

Pilkada Bengkulu–Demokrat Sudah Punya Tiga Kandidat, Harus Koalisi

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Bengkulu–Partai Demokrat membuka peluang koalisi seluas-luasnya dengan partai mana pun dalam menghadapi Pilkada Kota Bengkulu 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Edison Simbolon mengatakan, partainya juga tidak akan ngotot untuk memunculkan kadernya sebagai calon walikota. Untuk posisi wakil walikota, dia mengaku, Partai Demokrat pun siap berkoalisi.
“Kami tidak akan ngotot harus kader kami yang menjadi walikota. Menjadi wakil walikota pun tidak apa-apa. Kita tentunya perlu melihat perkembangan lebih lanjut nanti,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu ini.
Dikatakan juga, DPD Partai Demokrat Bengkulu juga tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Namun tetap berkoordinasi dan petunjuk dari DPP Partai Demokrat.
“Nantinya kader-kader yang akan kita usung tersebut akan kita bawa dalam rapat koordinasi di internal partai. DPP memiliki kewenangan dalam keputusan menentukan kader yang akan diusung,” beber Edison.
Dengan jumlah 3 kursi di DPRD Kota Bengkulu, membuat Partai Demokrat harus agresif menjajaki koalisi dengan partai lain.
Sejumlah nama digadang maju, antara lain Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Riza Nisbach, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Bambang Suseno, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu Dian A. Syahkroza.
“Saat ini kalau dari partai kita, ada tiga nama yang kita munculkan untuk pilwakot. Kita lihat dulu bagaimana respon masyarakat atas ketiga nama yang kita sampaikan tersebut. Nantinya tentu akan ada evaluasi dan analisa atas prospek suara yang dimiliki dari ketiganya,” ungkap Edison. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top