BERITA UTAMA

Sejumlah Ruas Jalan di Konsel Longsor

Salah satu ruas jalan poros Kendari-Konsel yang longsor di Desa Onembute Kecamatan Palangga.FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Waspada saat melintasi rute Kendari-Konsel. Beberapa titik pada poros tersebut, berada dalam kondisi rawan kecelakaan. Pasalnya, banyak bahu jalan aspal yang longsor sehingga berbahaya bagi pengguna jalan.

Diantaranya poros Wolasi-Laeya, dan poros di desa Onembute kecamatan Palangga. Kondisi badan jalan nyaris putus tepatnya di jalan menikung akibat longsor. Salah seorang warga Desa Onembute, Pendu mengungkapkan, badan jalan tersebut sangat berbahaya karena posisinya berada tepat pada jalur tikungan. “Jalan tersebut longsor saat hujan deras berkepanjangan pada akhir pekan lalu, untung saja belum ada orang yang jatuh disitu. Karena badan jalan yang putus sekitar dua meter. Sehinga kendaraan kalau berpapasan, terpaksa harus menepi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Konsel, Iptu Izak juga membenarkan sejumlah ruas jalan di Konsel rusak. “Sejauh ini kita sudah melakukan monitor di beberapa titik jalan yang longsor. Untuk sementara kita memasang spanduk tanda hati-hati, agar pengendara bisa terhindar dari laka lantas,” katanya.

Selain memasang tanda hati-hati dititik longsor lanjut dia, pihak Polres juga menurunkan personil untuk mengatur pengendara yang melintas agar tidak terjadi macet. “Kita menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang hendak melintasi jalan yang longsor tersebut agar ekstra hati-hati. Kita juga berharap dari dinas terkait agar secepatnya menangulangi sementara jalan yang rusak itu. Saat ini juga kita sudah kordinasikan di dinas PU,” ungkapnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top