SULSELBAR

SYL Desak Rampungkan Proyek Infrastruktur

KOLAKAPOS, Makassar–Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo secara mendadak memanggil kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki peran strategis dalam infrastruktur dan pertanian.

Orang nomor satu di Sulsel itu sengaja memanggil sejumlah kepala OPD untuk mengecek kesiapan pemerintah dalam menghadapi Idul Fitri.
Syahrul menekankan beberapa proyek jalan yang sudah hampir rampung untuk segera digenjot penyelesaiannya agar bisa digunakan para pemudik.
“Saya briefing untuk cek kesiapan pemerintah dalam menghadapi Idul Fitri. Maintenance jalan harus ada percepatan proses, ” ungkap Syahrul.
Selain itu, Syahrul juga tekankan beberapa proyek besar harus mendapat pengawalan agar bisa dirampungkan sesuai target. Beberapa diantaranya seperti proyek kereta api, pembangunan beberapa bendungan besar, new port hingga bandara.
“Kami berharap beberapa proyek bisa dilaunching dalam bulan suci Ramadan ini. Khususnya proyek-proyek yang ada di Cipta Karya, ” jelas Syahrul.
Dia memberi bocoran, salah satunya adalah underpass simpang lima yang secara tidak sengaja, saat wawancara dengan wartawan disebutnya Simpang Sayang.
Selain itu, Syahrul juga menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dengan tanaman pangan untuk segera memback up kabupaten/kota yang terkena banjir sehingga areal tanamannya rusak.
“Saya instruksikan untuk mengganti bibit yang rusak akibat banjir. Seperti di Bulukumba, Luwu Utara, Sidrap, Sinjai, dan lainnya, ” kata orang nomor satu di Sulsel itu.
Kepala Satuan Kerja (Satker) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII Metropolitan Amin Hamid mengatakan khusus untuk underpass simpang lima, ditargetkan 18 Juni mendatang sudah bisa difungsikan. Saat ini, tinggal perampungan sejumlah pekerjaan tersisa.
“Kalau melihat progress-nya, Insya Allah 18 Juni sudah bisa difungsikan, ” pungkas Amin. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top