EKOBIS

Tahun Ini Perindag Kolaka Jual 4000 Peket Sembako Murah

Suasana Pasar murah di Kecamatan Wolo.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Untuk menekan harga sembilan bahan pokok di pasaran pemerintah kabupaten Kolaka melalui dinas Perindustrian dan perdangan Kolaka memberkan pelayanan penjulan peket SEmbako murah kepada masyarakat.

Untuk harga normalnya peket Gula, Terigu, Minyak goreng, Sirup , Susu Keleng , teh satu dos Rp 80.000 namuan pemerintah kabupaten hanya menjual dengan harga Rp.50.000 saja.

Kepala Bidang Pengembangan perdagangan dalam Negeri dinas Perindustrian dan Perdangan Kolaka Kamal Arif kepada Kolaka Pos Selasa (6/6) mengatakan pasar murah yang dilaksankan oleh dinas Perindag Kolaka merupakan agenda setiap tahun dimana sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupeten Kolaka kepada masyarakat Kolaka.

“Kegiatan sembako murah itu kegaiatan rutin yang dilaksanakan oleh Perindag Kolaka, harapan kami masyarakat bisa menerima manfaat akan kegiatan tersebut. minimal mengurangi pengeluaran untuk rumah tangganya,” ujarnya

Selain sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dengan adanya pasar murah itu diharapkan tidak ada kenaikan harga Sembako di Kolaka. Karena kenaikan harga sembako biasa terjadi dikala banyak kebutuhan menjelang lebaran .

“Peket yang kami tawarkan ada dua item yaitu satu bungkus isinya ula, Terigu, Minyak goreng, Sirup , Susu Keleng , teh satu harganya Rp.50.00 sedagkan telur ayam per raknya kita jual Rp 35.000 per raknya.”Harga yang dijual ini lebih murah dari harga pasaran karena kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Ya agar bermanfaat bagi masyarakat, sembako dengan harga yang murahlah,” ujarnya.
Untuk daerah yang telah mendapat sar murah adalah di kecamatan Wolo, selanjutnya dalah kecamatan Tanggetada, Polinggona dan Kolaka.

“Jumlah perkecamatan yang akan di jual murah ada 1000 paket sembako dan 1000 rak telur, jadi empat kecamatan ada 4000 paket sembako dan 4000 rak telur ayam,” katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top