Uncategorized

Temui Mensos, Pemkab Konsel Ajukan Bantuan Rutilahu

Bupati Konsel Surunuddin Dangga (kedua dari kanan) saat bertemu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta didampingi Kadis Sosial Konsel Burahim.

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), menemui Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Senin (5/6) lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka mengatasi kemiskinan masyarakat di wilayah Konsel.
Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengungkapkan, Pemkab Konsel serius dalam menangani kemiskinan di Konsel.
“Hal ini bertujuan untuk memaparkan sistem kerja program yang dijalankan Pemkab Konsel saat ini dihadapan ibu Mensos,” katanya.
Selain menjelaskan program penaggulangan kemiskinan dimasyarakat, lanjut dia, dihadapan menteri Khofifah dirinya juga menjelaskan tentang program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang terfokus disetiap desa.
“Selain itu beberapa program kita, yang telah berhasil dijalankan di masyarakat juga kita jelaskan,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Burahim menambahkan, tujuan kunjungan ke Jakarta juga untuk mengundang Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, untuk melakukan kunjungan di Konsel, yang rencanannya 10 Juni mendatang. Namun karena sibuk maka diganti pertengahan Juli usai lebaran.
“Tujuan ke Konsel nantinya Mensos akan menyerahkan bantuan kartu elektornik Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.000 orang penerima, selain itu kita juga mengajukan proposal bantuan Rutilahu,” jelasnya.
Atas usulan tersebut lanjut mantan Kadis Pariwisata ini, Mensos RI sangat merespon dengan baik. Namun pihak Pemkab Konsel dalam hal ini Dinas Sosial harus aktif melakukan koordinasi ke Kementerian.
“Kita harus menjemput bola, jangan hanya berdiam diri di daerah, adapun terkait penerima bantuan kita akan usulkan sebanyak-banyaknya, selanjutnya tergantung Dirjen Penanganan Kemiskinan, berapa yang akan ditentukan,” jelasnya.
Pihaknya berharap, bantuan untuk masyarakat Konsel dalam hal menuntaskan kemiskinan di wilayah itu segera tercapai. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top