MUNA

Minggu Ini, Pemkab dan PKK Muna Gelar Pasar Murah

Sekertaris Disperindag Muna, Laode Darmansyah.

KOLAKAPOS, Raha–Pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna bersama Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Muna, bakal menggelar pasar murah, Minggu (11/6) mendatang, bertempat di Alun-alun kota Raha. Rencananya, pasar murah tersebut bakal berlangsung selama empat hari dengan tempat yang berbeda-beda.

Sekertaris Disperindag Muna Laode Darmansyah mengatakan, pasar murah nantinya akan dibuka secara langsung oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba dan ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba.
“Rencanya hari Minggu, 11 Juni digelar di Alun-alun, hari ke dua di kecamatan Lohia, tepatnya di desa Waara, hari ke tiga di kecamatan Parigi desa Wasolangka dan penutup hari ke empat di kecamatan Tongkuno Selatan desa Lawama,” ujar Darmansyah pada awak media, Rabu (7/6) siang.
Menurutnya, harga sembako yang dijual pada masyarakat nantinya, di bawah harga pasar. Tujuannya, supaya semua elemen masyarakat dapat menjangkau harga sembako yang didagangkan tersebut.
“Katakanlah misalnya harga telur Rp38ribu perrak, maka kita turunkan harganya menjadi Rp33ribu perrak. Jadi harga yang ada di pasar murah nantinya itu selisih Rp4000 hingga Rp5000 lah,” katanya.
Darmansyah berharap, dengan dibukanya pasar murah ini, masyarakat yang pendapatan keuangan dan perekonomiannya masih kurang, di pasar murahlah yang diharapkan dapat membantu meringankan beban belanja akan kebutuhan pokok mereka dalam bulan suci Ramadhan.
“Yang dijual itu ada gula, terigu, minyak goreng, mentega, telur, beras, pakaian bekas layak pakai dan sebagainya,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top