EKOBIS

Pedagang Menu Buka Puasa di Kolaka Raup Untung

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Datangnya bulan ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang takjil dadakan di sepanjang di wilayah Kolaka. Hanya dalam waktu kurang dari 4 jam, mereka bisa meraup omset hingga Rp.400 ribu perhari.

Ada sederetan penjual berbagai menu untuk buka puasa. Mereka berupaya meraup untung dari datangnya bulan suci ramadan. Usaha musiman ini terbilang menggiurkan.

Salah satunya adalah Rita. Dalam sehari, omsetnya mencapai Rp 400 ribu.
Pedagang takjil dadakan ini berasal daei kecematan Kolaka yaitu ibu rumah tangga untuk takjil yang dijual itu adalah Pisang Hijau, Cendol, es buah dan beberapa jenis gorengan.

“Mayoritas adalah pedagang musiman yang sudah bertahun-tahun berjualan saat datangnya bulan ramadan, dan setiap tahun pasti mereka berjualan di wilayah di sepanjang jalan yang ada di Kolaka, saya setiap hari rata rata mendapat Rp300 ribu hingga Rp400 ribu” ujarnya

Salah satu pembeli Dian mengaku, harga makanan yang dijual sangat terjangkau bagi kantong. Selain itu, juga dapat memperingan masyarakat mempersiapkan menu buka puasa, setelah seharian berpuasa.

Ada sekitar 70 orang pedagang takjil dadakan yang berjualan di sepanjang yang ada di Kolaka. Mereka menggelar barang dagangan diatas lapak-lapak yang berukuran sedang. Tradisi ini sudah berlangsung lebih dari delapan tahun lamanya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top