METRO KOLAKA

Safari Ramadhan Jadi Momen Silaturahmi dengan Warga

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka kembali menggelar safari ramadhan. Kunjungan yang dilaksanakan di kecamatan Wolo, tetap menitik beratkan pada silaturrahim antara pemerintah dan masyarakat. Bukan hanya itu, pemerintah daerah juga tetap menyantuni warga kurang mampu, yakni kaum duafa, anak yatim dan orang tua jompo.
Bupati Kolaka H Ahmad Safei di mesjid desa Muara Lapaopao mengatakan, Safari Ramadhan dilaksanakan, selain untuk lebih mempererat hubungan silaturahim pemerintah dengan warga juga sebagai momen untuk menyampaikan pesan Pembangunan dan Pembinanaan pelayanan Sosial kemasyakatan serta peningkatan iman dan taqwa melalui ceramah agama Islam dari Muballik.

Selain itu Bupati Kolaka mengajak seluruh warga Kolaka khususnya masyrakat muara lapaopao untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah .

“Kita sebagai ummat beragama senantiasa menjalin dan memperkuat kepada sesama umat.sebab dengan silaturahim dalam bulan suci ramadhan tentunya Allah akan memberikan berkah yang berlimpah. Silaturahim merupakan kewajiban semua umat untuk saling maaf memamaafkan,” terang Bupati

Bupati juga berharap masyarakat dapat mendukung dan melaksanakan Program Pemda Kolaka yang sementara dilaksanakan diantranya Pendirian 1000 TPQ di Wilayah Kab Kolaka, di semua tingkatan mulai dari Desa/lurah Kecamatan bagi yang Muslim melaksanakan Zikir pada Malam juma’at sementra bagi non muslim menyusuaikan sesuai keyakinannya masing masing.

Untuk diketahui, Di Kecamatan Wolo, Bupati Kolaka H Ahmad Safei safari Ramadan di Desa Muara Lapaopao, sementara Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin di Desa Tamborasi. Kunjungan serupa juga dilakukan oleh Ketua DPRD , Forum Kordinasi Pimpinan Daerah bersama Ka SKPD Pemkab Kolaka lainnya yang masing masing berkunjung ke Desa se Kec Wolo sesuai yg di sudah jadwalkan. (cr3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top