METRO KOLAKA

Terseret Arus Sungai, Bocah Tiga Tahun Tewas Tenggelam

Sejumlah warga saat melakukan pencarian.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Salah satu bocah berumur Sadewa (3) ditemukan meregang nyawa disebuah bongkahan batu di sungai Lamekongga, Kecamatan Wundulako Rabu (7/6). Diduga bocah tiga tahun ini tewas tenggelam, akibat terseret arus sungai Lamekongga. Sedangkan, saudaranya belum ditemukan.
Muhammad Herdin, seorang penambang pasir di sungai Lamekongga, yang pertama kali menemukan jenazah Sadewa, mengaku terkejut saat melihat sesuatu yang mirip boneka. ”Saya sementara pikul ban, tunduk kemudian saya lihat mayat anak-anak mirip boneka, pas saya dekati, ternyata anak kecil yang tenggelam,” ungkapnya saat ditemui di sungai Lamekongga.

Atas kejadian tersebut, Herdin bersama rekannya kemudian mengangkat jenazah Sadewa ke tepi sungai untuk mencoba melakukan pertolongan pertama. ”Tapi setelah saya pompa melakukan pertolongan, sempat ada air keluar, kemudian sa bawami di perkampungan minta tolong dibawa ke Puskesmas,” ujarnya.

Kapolsek Wundulako, Iptu Anca Sinaru mengatakan, penemuan satu dari dua bocah yang dinyatakan tenggelam, bernama Sadewa sekitar jam 08. 30 wita. ”Ada masyarakat yang datang di kantor, katanya menemukan anak kecil meninggal di sungai, makanya anggota kemudian melakukan pengecekan di TKP,” ujarnya.

Untuk sementara kata dia, penemuan mayat laki-laki bernama Sadewa, diduga meninggal akibat terseret arus sungai Lamekongga. ”Sementara kakak korban bernama Nakula belum ditemukan,” terangnya.

Humas Pos Sar Kolaka, Juhasmin mengatakan, hingga saat ini pukul 19. 00 wita, pihaknya masih melakukan pencarian di tempat kejadian musibah, terhadap bocah bernama Nakula, yang belum ditemukan. ”Kita sudah melakukan pencarian dengan menyisir, dan menyusuri sungai hingga satu kilometer tapi belum ketemu,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top