SULSELBAR

Adipura, Danny akan Persentasi Soal Sampah

KOLAKAPOS, Makassar–Setelah berhasil meraih penghargaan Piala Adipura di 2015 dan 2016. Pemerintah Kota Makassar tahun ini tetap optimis dapat kembali meraih penghargaansupremasi kebersihan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sejauh ini, Kota Makassar telah melalui verifikasi penilaian dari tim penilai KLHK RI. Dan dalam waktu dekat ini, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bertolak ke Jakarta untuk mempersentasikan terkait mekanisme pengelolaan sampah di Kota Makassar.
” Tanggal 10 Juni kita persentasi di pusat terkait pengelolaan sampah menjelang pengumuman dan penyerahan penghargaan Piala Adipura 2017,” kata Danny sapaan akrab wali kota.
Danny mengakui, penghargaan adipura 2017 yang diharap akan diterima Kota Makassar bukanlah Adipura Paripurna, tetapi hanya adipura biasa.
“Ini belum Adipura Paripurna, nanti kita raih Adipura Paripurna setelah kita tiga kali secara berturut-turut meraih adipura. Jadi kalau adipura 2017 ini kita raih, maka Adipura Paripurna sudah dapat kita raih,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Gani Sirman belum bersedia memberikan penjelasan peluang Kota Makassar meraih piala adipura 2017. Ketika dihubungi melalui via telvon sellulernya, Gani Sirman menyebut dirinya sedang sibuk. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top