METRO KOLAKA

Antam Bantu 26 Masjid di Pomalaa

KOLAKAPOS, Kolaka–Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini PT Antam UBPN Sultra kembali menyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan, di wilayah operasionalnya. Safari ini pun sekaligus memberikan bantuan untuk 26 Masjid yang ada di Pomalaa. Rabu (7/6) malam, PT Antam menggelar Safari Ramadhan di kelurahan Dawi-dawi, kecamatan Pomalaa. Dalam kegiatan itu, Antam menyalurkan bantuan dana ke Masjid Nurul Huda sebesar Rp55 juta.

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Tri Hartono mengatakan, bantuan dana tersebut terbagi dalam dua paket, yakni bantuan perbaikan Masjid sebesar Rp50 juta, serta bantuan operasional pengurus Masjid sebanyak Rp5 juta.
Menurutnya, bantuan tersebut merupakan wujud komitmen PT Antam mendukung percepatan pembangunan masyarakat, khususnya di kecamatan Pomalaa dan kabupaten Kolaka pada umumnya.
Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan ini sangat penting untuk dilakukan oleh PT Antam, karena selain untuk menumbuhkan ikatan emosional yang baik, kegiatan seperti ini juga menjadi saluran silaturahim antar masyarakat dengan manajemen PT Antam di Pomalaa.
“Kami menyadari betul, bahwa kami bisa beroperasi hingga saat ini karena adanya dukungan dan support masyarakat serta pemerintah, yang selama ini menjamin dan membangun situasi yang kondusif,” jelasnya.
Tak luput, Tri Hartono menyinggung harga nikel saat ini yang masih kurang baik. Di satu sisi, internal manajemen PT Antam sendiri menekankan agar pihaknya melakukan penghematan agar pabrik nikel di Pemalaa tetap beroperasi.
“Namun demikian, kondisi kami masih tetap baik hingga saat ini karena adanya situasi yang kondusif. Operasi PT Antam di Pomalaa dapat berjalan dengan baik, karena Antam tidak terlalu menghabiskan energi untuk mengurusi konflik sosial seperti yang terjadi di daerah lain,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Public Relation Assistant Manager PT Antam UPBN Sultra, Umar menambahkan, kegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan disemua desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa.
Dalam bulan Ramadhan ini, kata Umar, kegiatan lainnya yang dilakukan PT Antam adalah menyalurkan 400 paket sembako gratis kepada kaum dhuafa bersama Pemkab Kolaka yang akan digelar di kecamatan Pomalaa.
“Kita juga ada kegiatan membagikan takjil ke semua sudut yang ada di kecamatan Kolaka. Kita berharap, agar do’a masyarakat untuk keberlanjutan operasi PT Antam di Pomalaa tetap berjalan dengan baik,” harapnya.
Sementara itu, Lurah Dawi-dawi Yusri, mengapresiasi kontribusi PT Antam dalam upaya pembangunan yang selama ini telah dilakukan.
Bahkan menurutnya, sumbangsih perusahan tambang nikel milik negara itu kepada masyarakat kelurahan Dawi-Dawi sudah sangat banyak.
“Bukan hanya bantuan donasi seperti ini, sudah banyak bantuan PT Antam yang dirasakan warga Dawi-dawi, utamanya bantuan pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat lainnya,” imbuhnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top