BERITA UTAMA

Polres Muna Amankan Residivis Narkoba

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga

KOLAKAPOS, Raha – Meski berstatus residivis, ternyata tidak membuat Emirsan kapok bermain narkoba. Saat aparat Polres Muna tengah melakukan operasi cipta kondisi, Emirsan terjaring, dengan mengantongi barang bukti satu sachet narkoba jenis shabu.

“Katanya baru dibeli dan mau digunakan. Kami menduga dengan statusnya residivis, sepertinya tersangka ini sudah kecanduan,” ujar Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga saat dijumpai awak media diruang kerjanya kemarin (8/6).

Saat itu juga, kata Ramos pihaknya langsung melakukan interogasi terhadap Emirsan warga Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Katobu, Raha guna mengetahui asal sabu-sabu yang baru dibelinya itu. Hasilnya, Emirsan mengakui membeli shabu dari pengedar berinisial TT.
Setelah mendapat pengakuan, saat  itu juga polisi langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap TT. Namun sayang, pelaku yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu ini, berhasil melarikan diri dari sergapan aparat kepolisian. “Sekarang statusnya DPO. Kami menjadikannya target operasi untuk kasus narkoba,” terang Ramos
Untuk pengembangan kasus, saat ini kata Ramos, residivis perkara narkoba itu sudah diamankan didalam jeruji besi. Atas perbuatannya itu, tersangka juga dikenakan pasal 112 ayat 1 dan 114 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan.
Sedangkan untuk operasi cipkon, tegas eks Kabag Big ops narkoba Polda Sultra ini, operasi itu akan terus dilakukan. Hal tersebut katanya bertujuan untuk menyasar pelaku pengedar narkoba. Sebab, berdasarkan data yang ditemukan pihaknya, penyalah gunaan narkotika  untuk wilayah hukum polres Muna, Kabupaten Muna lah yang sangat marak peredaran dan penyalahgunaannya. “Operasi cipkon akan terus digelar sampai Muna benar-benar bersih dari peredaran narkoba,” tegasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top