KOLAKA UTARA

Ratusan Warga Wawo Terima Santunan

KOLAKAPOS, Lasusua–Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Daearah Kabupaten Kolaka Utara di 15 kecamatan di barengi dengan pemberian santunan yang berasal dari zakat maal yang terkumpul selama setahun. Sebanyak 242 Masyarakat Kecamatan Wawo yang terdiri dari 7 desa mendapat santunan yang dibagikan langsunh Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud di Rumah Jabatan (Rujab) Camat Wawo, Kamis (8/6).

Pembagian santunan terdiri dari fakir miskin sebanyak 30 orang setiap desa dan mennerima santunan sebanyak Rp.300.000 perorang, Ibnu sabil 13 orang mendapat santunan Rp.1.000.000 perorangnya, Muallaf 8 Orang mendapatkan santunan Rp.400.000 per orang, guru mengaji 11 orang mendqpatkan santunan Rp.1.000.000 perorannya dan 1 buah mesjid mendapatkan bantuan Rp.15.000.0000.
Tahun ini pembagian zakat maal ASN kolut ini adalah zakkat terbanyak yang dikumpulkan oleh pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kolaka Utara kurang lebih Rp. 3,1 Milyar.
Pembagian santunan dirangkaikan dengan silaturrahim Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud dengan masyarakat Kecamatan Wawo diahkir masa jabatanya, pasalnya kurang lebih 10 hari lagi bupati Dua periode itu menjabat sebagai orang nomor satu si Kolaka Utara.
“Santunan yang diberika kepada Ibu Bapak (penerima santunan) adalah gaji saya, gaji teman-teman ASN yang dikelola oleh Baznas, harta yang sesungguhanya kita di akhirat adalah harta yang kita bagikan ke orang lain jadi mari kita berbagi dengan sesama kita yang kurang beruntung”Ujarnya.
Lebih lanjut Rusda memohon maaf pada masyarakat Kecamatan Wawo selama menjabat 10 tahun dirinya memiliki salah dan khilaf dalam kepemimpinanya.
“Selama 10 tahun kepemimpinan saya sebagai Bupati saya bersama keluarga memohon maaf kepada masyarakat Kecamatan Wawo jika saya memiliki kesalahan jadi mohon di maafkan,”Katanya.(cr2/hen/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top